TAUHIDULLOH TUJUAN YANG AGUNG

Posted: Oktober 12, 2010 in AQIDAH

  Ketahuilah wahai hamba Alloh, tidaklah Alloh menciptakan mu dengan sia-sia, Alloh Ta’ala berfirman:

{أَفَحَسِبْتُمْ أَنَّمَا خَلَقْنَاكُمْ عَبَثًا وَأَنَّكُمْ إِلَيْنَا لا تُرْجَعُونَ} [المؤمنون: 115]،

“Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakanmu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak di kembalikan kepada Kami? “ Qs. Al Mukminun:115

Akan tetapi Alloh Ta’ala menciptakan mu untuk tujuan penting yang kebanyakan manusia melalaikannya, Alloh Ta’ala berfirman:

{وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالإِنسَ إِلاَّ لِيَعْبُدُون} [الذاريات: 56].

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku “ Qs. Adz Dzariyaat:56

Tujuan tersebut bukanlah sekedar ibadah kepada Alloh saja, karena banyak pula dari kalangan orang-orang kafir yang beribadah kepada Alloh namun mereka menyertai ibadah kepada sesembahan selain Alloh Ta’ala, sebagaimana yang di praktekan oleh orang-orang kafir quraisy,  akan tetapi tujuan itu adalah beribadah kepada Alloh dengan mentauhidkan-Nya, begitulah yang di katakana oleh para mufasirin tentang firman –Nya

لِيَعْبُدُون adalah agar mereka mentauhidkan-Ku.

Maka yang di tuntut adalah mentauhidkan Alloh Ta’ala di dalam ibadah dengan segala macam bentuknya, termasuk di dalamnya hukum dan membuat undang-undang, semua itu tidak akan sah kecuali dengan kufur kepada thoghut dan baro’ah dari segala apa saja yang di ikuti, di ta’ati, dan yang membuat peraturan hidup dari selain Alloh Ta’ala, yang demikian itulah pondasi dien dan termasuk makna penting di dalam kalimat “laa ilaaha illalloh” yang seseorang tidak akan menjadi muslim kecuali dengannya, karenanyalah tujuan para Rosul di utus Alloh berfirman:

{وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَسُولاً أَنْ اُعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ} [النحل: 36]،

“ Dan sesungguhnya Kami telah mengutus rosul pada tiap-tiap ummat (untuk menyerukan) :”Sembahlah Alloh (saja), dan jauhilah thoghut itu” Qs:An Nahl: 36.

Dan yang demikian itu adalah perkara  yang di lupakan oleh kebanyakan orang dan mereka jahil tentangnya, Alloh Ta’ala berfirman:

 {إِنْ الْحُكْمُ إِلاَّ لِلَّهِ أَمَرَ أَلاَّ تَعْبُدُوا إِلاَّ إِيَّاهُ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ وَلَكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لا يَعْلَمُونَ} [يوسف: 40].

“Keputusan itu hanyalah kepunyaan Alloh, Dia telah memerintahkan agar kalian tidak menyembah selain Dia. Itulah agama yang lurus tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”. Qs: An Nahl:36.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s